Gabungan Perusahaan Jepang Ini Kembangkan Baterai Mobil Hybrid

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 21 52 2172344 gabungan-perusahaan-jepang-ini-kembangkan-baterai-mobil-hybrid-08jjRBxio3.jpg Mobil hyrbid Toyota Prius (Foto: Okezone.com/Istimewa)

TOKYO - Kebutuhan komponen baterai kendaraan berteknologi hybrid, mendorong Toyota Motor dan Toyota Industries menyatukan kekuatan. Kedua perusahaan tersebut mengumumkan upaya pengembangan teknologi baru terkait baterai bagi mobil berteknologi hybrid di masa depan.

Langkah kolaborasi kedua perusahaan ini diumumkan pada pekan ini, seiring keyakinan Toyota Motor terhdap peningkatan pasar mobil hybrid di masa mendatang. Toyota akan melakukan penyesuaian proyeksi model kendaraan terhadap tipe baterai dan performa khususnya mobil hybrid.

Teknologi baterai mobil hybrid ini akan dilakukan dalam fasilitas produksi berbeda di kota Aichi, Jepang. Fasilitas tersebut dimiliki oleh Toyota Industries maupun Toyota Motor, yang belum menyebutkan kapan kegiatan pengembangan itu akan mulai berjalan.

Perpaduan dua perusahaan saudara tersebut juga dimaksudkan mengembangkan kekuatan produksi serta distribusi kebutuhan baterai mobil hybrid. Belum ada informasi apakah pengembangan ini juga berkaitan dengan potensi ekspor baterai tersebut.

Riset pengembangan baterai untuk kendaraan elektrifikasi sendiri sebelumnya juga dilakukan Toyota dengan Panasonic. Kolaborasi tersebut dimaksudkan secara khusus untuk menyediakan teknologi terkini untuk model kendaraan listrik berbasis baterai keluaran Toyota.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini