Pasar Kendaraan Komersial Mulai Dilirik Produsen Asal Eropa

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 22 52 2172475 pasar-kendaraan-komersial-mulai-dilirik-produsen-asal-eropa-rgptNSAQa4.jpg (Foto: Autonews)

PARIS - Model kendaraan komersial menjadi cara Peugeot untuk membuka pasar baru di sejumlah kawasan. Varian kendaraan yang dimaksud adalah truk pikap berukuran sedang hasil pengembangan bersama Changan Automobile, yang diberi nama Landtrek.

Peugeot disebut akan membuat beragam tipe dari model Landtrek sesuai dengan kebutuhan konsumen di pasar tujuan. Dilansir Autonews, tersedia pilihan mesin bensin atau diesel. Begitu juga, sistem penggerak roda belakang (RWD) maupun empat roda (4WD).

Opsi lain yang disediakan oleh Peugeot adalah pilihan jenis bodi maupun sasis kendaraan tersebut. Kemungkinan mobil komersial itu tersedia dalam versi dua pintu (single cabin) maupun empat pintu (double cabin) hingga menjual versi chassis cab.

Kendaraan komersial ini ditargetkan untuk pasar kawasan Amerika Selatan, Amerika Tengah, hingga sejumlah negara di Afrika Utara.

"Kami ingin adanya dukungan global seperti ketersediaan suku cadang, sehingga mobil ini mampu menjangkau lebih banyak pasar kendaraan," ujar CEO Peugeot Jean-Phillipe Imparato.

Rencananya model ini akan lebih dulu diproduksi di China, melalui afiliasi yang terbangun dengan Changan. Selanjutnya, Peugeot akan menyiapkan fasilitas perakitan secara khusus model Landtrek ini di kawasan Amerika Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini