Virus Korona Bikin Produsen Jual Mobil Secara Online

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 22 52 2172518 virus-korona-bikin-produsen-jual-mobil-secara-online-LRngvMXqxM.jpg Geely (Caradvice)

BEIJING - Kekhawatiran penularan virus COVID-19 membatasi kegiatan warga Beijing, termasuk untuk mendatangi jaringan penjualan mobil di wilayahnya. Masalah ini menyebabkan anjloknya penjualan kendaraan bermotor di China dalam kurun waktu sebulan terakhir, atau sejak wabah tersebut muncul.

Untuk memberi kemudahan kepada konsumen, produsen Geely menggunakan layanan berbasis daring untuk menuntaskan pembelian mobil. Melalui laman yang disiapkan, pembeli bisa melakukan pemesanan unit mobil sampai melakukan pengubahan spesifikasi sesuai keinginan.

Fasilitas uji kendara juga disiapkan Geely kepada konsumen bekerjasama dengan pihak penyalur mobil lokal. Calon konsumen bisa mengatur rute agenda uji kendara tersebut, yang mengambil titik awal dari alamat rumah mereka menuju kantor jaringan penjualan mobil terdekat.

Penggunaan sarana laman daring untuk mempromosikan kendaraan serta memacu penjualan juga dilakukan sejumlah produsen seperti Tesla, BMW, dan Mercedes Benz. Selain penurunan penjualan akibat terbatasnya aktivitas konsumen, Geely juga menyebut adanya pengurangan produksi sampai tinggal sepertiga dari capaian normal pada pabriknya.

Angka penjualan mobil secara nasional di China sendiri diramalkan menurun 10 persen akibat penyebaran wabah COVID-19. Seperti dilansir dari laman Autonews, penjualan mobil dalam dua pekan pertama Februari bahkan anjlok sebesar 92 persen dibandingkan periode serupa tahun lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini