Audi Tunda Produksi Mobil Listrik E-Tron

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 22 52 2172520 audi-tunda-produksi-mobil-listrik-e-tron-ZBK8E7zPtH.jpg Mobil listrik Audi E-Tron (Foto: Okezone/Istimewa)

BRUSSELS - Penundaan produksi mobil listrik e-tron terpaksa dilakukan Audi selama beberapa hari dalam waktu dekat. Keputusan itu dilakukan produsen tersebut pada fasilitas pabrik mobil listriknya yang terletak di Brussels, Belgia.

Alasan penundaan produksi untuk sementara waktu tidak dijelaskan secara detail oleh Audi. Namun, kemungkinan besar mengarah kepada terbatasnya pengiriman stok baterai yang dibuat oleh perusaahaan LG Chem untuk fasilitas perakitan mobil listrik tersebut.

Kegiatan perakitan mobil listrik Audi di pabrik Brussels disebut memiliki kapasitas sebanyak 20 unit mobil per jam. Seperti dilansir dari laman InsideEV, rumor keterbatasan suplai baterai semakin menguat dengan adanya penghentian produksi sementara ini.

Langkah untuk menghentikan sementara kegiatan produksi mobil listrik ini bisa berpengaruh lebih lanjut kepada pengembangan model lain. Audi dikabarkan sedang menyusun rencana untuk mengenalkan tipe e-tron Sportback sebelum memasukkannya dalam lini produksi di pabrik tersebut.

Nama produsen baterai LG Chem, sebelumnya tertuduh atas tertundanya produksi mobil listrik Jaguar I-Pace. Pabrik komponen baterai milik produsen tersebut di Wroclaw, Polandia dianggap kesulitan memenuhi lonjakan permintaan sejumlah produsen di kawasan Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini