Share

Jerman Miliki Stasiun Pengisian Ulang Mobil Listrik Terkuat di Eropa

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 23 52 2172821 jerman-miliki-stasiun-pengisian-ulang-mobil-listrik-terkuat-di-eropa-mMuhV8zEDd.jpg (Foto: Ist)

LEIPZIG - Dukungan terhadap kebijakan elektrifikasi kendaraan, terlihat dari ketersediaan fasilitas penunjang ekosistem mobil listrik di sebuah negara. Melalui inisiatif produsen Porsche, Jerman kini memiliki fasilitas stasiun pengisian daya kendaraan listrik dengan kapasitas terbesar di Eropa.

Komplek stasiun pengisian daya baterai mobil listrik itu mempunyai enam unit pengisian daya cepat, 12 unit pengisian daya DC, juga empat unit pengisian daya tipe AC. Total kapasitas dari seluruh unit daya tersebut mencapai 7 MW, seperti dilansir dari laman InsideEV.

Fasilitas pengisian daya yang terletak di Leipzig, Jerman tersebut masih digratiskan untuk semua merek mobil listrik sampai akhir Maret 2020. Selepas itu, pembayaran dilakukan sesuai dengan biaya dari penyedia jasa pengisian daya ulang di Jerman.

Porsche menyebut fasilitas pengisian daya ulang ini, menjadi salah satu cara menunjukkan pengembangan teknologi produsen tersebut terkait mobil listrik. Tim teknis Porsche disebut mengembangkan unit pengisian daya baterai cepat untuk mobil listriknya secara internal.

Museum sejarah singkat Porsce dan pertokoan melengkapi kawasan fasilitas pengisian ulang daya baterai mobil listrik itu. Lokasi pengisian daya ulang baterai itu juga disebut beroperasi selama sepekan penuh tanpa henti untuk melayani pengguna mobil listrik di kawasan itu.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini