Produsen Ini Hadirkan Model Hatchback di Geneva Motor Show

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 23 52 2172827 produsen-ini-hadirkan-model-hatchback-di-geneva-motor-show-qADw6kGou3.jpg (Foto: Volkswagen/ist)

GENEVA - Volkswagen menunjukkan cuplikan model kendaraan yang diboyong ke ajang pameran Geneva Motor Show 2020. Kuat dugaan, petunjuk ini mengarah pada hadirnya generasi terbaru model hatchback Volkswagen Golf GTI di pameran tersebut.

Logo tulisan GTI pada cuplikan gambar bagian depan mobil menunjukkan hal tersebut. Sementara, secara keseluruhan penampilan mobil baru ini tidak berbeda dengan model sebelumnya terutama bagian grill honeycomb dan lampu utama.

Perkiraan kekuatan mesin dari kendaraan ini masih sama dengan generasi sebelumnya, seperti dilansir dari laman Autoevolution. Mesin tipe TSI berkapasitas 2.0 L memiliki keluaran maksimal 245 hp dan torsi 370 Nm. Seluruh kekuatan itu disalurkan melalui transmisi otomatis DSG tujuh percepatan.

Volkswagen disebut akan menawarkan teknologi diferensial elektronik VAQ sebagai standar pada mobil tersebut. Sedangkan dari segi akselerasi, mobil ini bisa melaju dari 0 sampai 100 Kpj dalam enam detik, serta mampu dipacu sampai 249 Kpj.

Model generasi terbaru Volkswagen Golf GTI kemudian dilanjutkan GTE dan GTD, hanya akan beredar di Eropa. Belum ada informasi lanjutan mengenai pengembangan mobil tersebut untuk kawasan lain seperti Amerika Serikat.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini