Hypercar Edisi Khusus Tampil di Geneva Motor Show

Medikantyo, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 16:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 52 2173332 hypercar-edisi-khusus-tampil-di-geneva-motor-show-h4aWHc9nyh.jpg Bugatti Chiron Noire Sportive (Foto: Medikantyo/Istimewa)

GENEVA - Sejarah model hypercar Bugatti Chiron berawal dari pengenalannya secara luas pada ajang pameran Geneva Motor Show 2016. Empat tahun berselang, Bugatti membawa kembali mobil andalannya tersebut ke Geneva Motor Show, dengan label edisi khusus.

Unit mobil Bugatti Chiron yang dibawa kali ini mengusung nama Chiron Sport Edition Noire Sportive, yang sekaligus menjadi unit Chiron ke-250 yang dibuat sejak 2016. Diperkenalkan sejak akhir tahun lalu, munculnya model ini menandakan separuh dari target pembuatan 500 unit Bugatti Chiron secara global saat peluncurannya.

Nuansa serba hitam menjadi tema rancangan mobil ini, ditambah penggunaan banyak komponen berbahan serat karbon. Polesan warna serba hitam terletak pada spoiler depan, grill radiator, hingga pelek. Penyelesaian akhir bernuansa hitam juga terdapat pada ujung bahan saluran pembuangan berbahan titanium.

Mesin yang digunakan Bugatti Chiron Edition Noire Sportive ini masih menggunakan tipe W16 berkapasitas 8.0 L dengan perangkat turbo. Seperti dilansir dari laman Motor1, perhitungan kekuatan maksimal mesin ini mencapai 1.600 hp dan torsi 1.600 Nm.

Tipe khusus Bugatti Chiron ini nantinya hanya akan diproduksi terbatas sebanyak 20 unit, dengan banderol mencapai USD3,3 juta atau sekitar Rp45,9 miliar. Produsen asal Prancis disebut menghadirkan model hypercar lain yang belum diungkap menuju Geneva Motor Show yang dimulai 3 Maret nanti.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini