Share

Renault Bawa Mobil Listrik Baru di Geneva Motor Show

Medikantyo, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 24 52 2173552 renault-bawa-mobil-listrik-baru-di-geneva-motor-show-Gq8hvoMkzZ.jpg Renault Twingo ZE (Foto: Okezone.com/Istimewa)

PARIS - Renault mengungkap model berbasis baterai dari kendaraan perkotaan Twingo, yang akan dibawa menuju Geneva Motor Show 2020. Model ini diketahui menggunakan platform produksi serta berbagi komponen serupa dengan model Smart ForFour EQ keluaran Daimler.

Kedua model kendaraan tersebut juga akan berbagi fasilitas produksi yang terletak di Novo Mesto, Slovenia. Pengembangan model ini merupakan bagian dari perakitan platform produksi Edison oleh Renault dan Daimler sejak 2014 lalu. Platform produksi tersebut sudah disiapkan untuk mampu menjadi basis pembuatan mobil listrik penuh.

Baterai yang dibawa oleh Renault Twingo ZE berkapasitas 22 kWh, yang terletak pada bagian bawah kursi penumpang depan. Sementara motor listrik berkekuatan 82 hp dan torsi 160 Nm menggunakan tenaganya untuk mampu melajukan mobil hingga 84 Kpj.

Perbedaan antara Renault Twingo dan Daimler Smart ForFour sendiri terletak pada jarak jelajah yang lebih jauh. Renault Twingo mampu menempuh 180 Km dalam keadaan baterai terisi penuh, melalui pengujian berstandar WLTP. Sedangkan model Smart ForFour hanya mampu melaju 130 Km.

Mobil perkotaan ini menjadi yang ketujuh dari lini produk kendaraan listrik berbasis baterai keluaran Renault. Termasuk model sedan SM3 Z.E yang dijual di Korea Selatan dan varian crossover K-ZE yang dikhususkan pasar China.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini