nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Dikecam Aktivis Lingkungan, Pembangunan Pabrik Tesla Berlanjut

Medikantyo, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 23:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 52 2173553 sempat-dikecam-aktivis-lingkungan-pembangunan-pabrik-tesla-berlanjut-dOHlZwQHzb.jpeg Ilustrasi Tesla Gigafactory (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BERLIN - Pendirian pabrik Gigafactory 4 milik Tesla di Jerman, kembali diteruskan sesuai rencana. Produsen mobil listrik tersebut sudah memperoleh lampu hijau untuk menebang pepohonan, demi membuka lahan pembangunan pabrik baru di kawasan Gruenheide, Jerman.

Rencana pembangunan fasilitas produksi mobil listrik tersebut, sempat mendapat tentangan dari aktivis lingkungan karena prosedur penebangan pohon tersebut. Namun, pengadilan setempat menolak gugatan kelompok aktivis untuk menghentikan langkah pembukaan lahan tersebut.

Tesla mengumumkan rencana pembangunan pabrik baru di Jerman itu pada November tahun lalu. Fasilitas pabrik ini akan digunakan Tesla untuk merakit kendaraan sekaligus membuat baterai, yang diharapkan bisa memulai kegiatan produksi pada 2021 mendatang.

Fasilitas produksi milik Tesla saat ini berada di tiga lokasi berbeda di Amerika Serikat dan China. Fasilitas pabrik yang terletak di Jerman sendiri akan membuat baterai, r motor penggerak, baterai, sekaligus merakit kendaraan listrik berjenis SUV Tesla Model Y.

Belum ada detail lengkap terkait spesifikasi teknis model Tesla Model Y tersebut. CEO sekaligus pendiri Tesla, Elon Musk, hanya memberi petunjuk bahwa mobil listrik baru tersebut akan mengusung performa mobil sport dalam bentuk SUV.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini