nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Korona, PSA Group dan Renault Tunda Produksi hingga Maret

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 19:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 25 52 2174015 virus-korona-psa-group-dan-renault-tunda-produksi-hingga-maret-CSRkSpOs43.jpg Ilustrasi pabrik mobil di China (Foto: Okezone.com/Istimewa)

WUHAN - Aktivitas produksi mobil produsen PSA Group dan Renault di Wuhan, China tertunda sampai Maret mendatang. Penyebabnya adalah pengumuman yang dikeluarkan oleh otoritas pemerintahan setempat, terkait penanganan wabah virus korona (COVID-19) di wilayah tersebut.

Kedua produsen asal Prancis tersebut mengumumkan menargetkan ulang kelanjutan proses perakitan mobil, yang sudah terhenti sejak libur Imlek. Sebelumnya, pembatasan kegiatan manufaktur di kota Wuhan dijadwalkan selesai pekan lalu, perusahaan bahkan sudah memasang langkah pencegahan penularan virus di pabrik masing-masing.

Fasilitas produksi PSA Group direncanakan akan kembali beroperasi pada 12 Maret mendatang. Pabrik yang berdiri sebagai usaha patungan dengan Dongfeng Motor tersebut membuat mobil bermerek Peugeot dan Citroen untuk pasar China, juga beberapa negara Asia lain.

Renault sendiri mengumumkan akan kembali memulai produksi mobilnya di Wuhan pada 10 Maret mendatang. Khusus untuk pabrik di Wuhan, Renault membangun unit model SUV seperti Captur, Kadjar, dan Koleos sekaligus mesin yang dipakai varian lain yang dijual untuk pasar China.

Dampak berlanjut dari wabah virus korona di China berpengaruh pada target kedua produsen terkait penjualan di pasar setempat. PSA misalnya memiliki sasaran meraih keuntungan dalam neraca penjualannya pada 2021 mendatang, dalam presentasi tahun lalu.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini