nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil SUV Listrik Ford Masuki Fase Siap Produksi

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 21:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 25 52 2174099 mobil-suv-listrik-ford-masuki-fase-siap-produksi-ksL2w26QNI.jpg Ford Mach E (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MEXICO CITY - Kesiapan produsen Ford untuk melakukan produksi model kendaraan listrik penuh pertamanya, Mach-E, mencapai tahap akhir. Indikasinya terlihat dari keluarnya model siap produksi dari lini pabrik perakitan mobil mereka di Cuautitlan Izcalli, Meksiko.

Model yang diunggah melalui akun media sosial mengatasnamakan Ford Meksiko menunjukkan model kendaraan jenis SUV itu dalam keadaan utuh. Belum ada konfirmasi apakah model ini menjadi salah satu keluaran perdana atau unit hasil pengujian tahap akhir dari proses produksi terkait.

Ford menyebut Ford Mach-E akan mulai diproduksi dengan kapasitas penuh pada kuartal akhir 2020. Seluruh proses produksi untuk pasar secara global, seperti dilansir dari laman InsideEV, rencananya akan dilakukan dalam fasilitas di Meksiko tersebut.

Mobil listrik ini disebut akan menjalani debut perdana di pasar Eropa, sebelum diperkenalkan secara luas ke wilayah lain termasuk Amerika Utara. Varian ini disebut akan menjadi pesaing langsung dari model SUV listrik penuh keluaran Tesla, Model Y.

Rangkaian motor penggerak dari SUV Ford Mach-E diperkirakan memiliki kekuatan sekitar 255 hp, yang mampu mendorong mobil mencapai jarak jelajah hingga 482 Km. Sementara dalam hal akselerasi, mobil melaju dari 0 sampai 100 Kpj dalam lima detik.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini