Share

COVID-19 Merebak di Italia, Fiat Tetap Lanjutkan Produksi

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 52 2174294 covid-19-merebak-di-italia-fiat-tetap-lanjutkan-produksi-P1L93VMZsr.jpg Ilustrasi logo Fiat (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MILAN - Lonjakan kasus terkonfirmasi virus korona di Italia, belum secara langsung berdampak kepada kegiatan produksi industri otomotif. Pernyataan itu terlontar dari pimpinan Fiat Chrysler Automobile Eropa, Pietro Gorlier, yang juga menyebut belum ada tanda penundaan produksi karena potensi gangguan wabah COVID-19.

Fiat Chrysler saat ini memantau ketat kondisi fasilitas produksinya, termasuk membatasi pengunjung dari wilayah terdampak virus COVID-19 sejak awal pekan ini. "Kami percaya diri menghadapi masalah yang timbul di Italia usai terbilang berhasil mengantisipasi krisis di China lalu," ujar Gorlier seperti dilansir dari laman Autonews.

Pabrik yang mendapat pengawasan ketat dari Fiat Chrysler misalnya, terletak di Pomigliano d'Arco sebuah wilayah dekat kota Naples, Italia. Sedangkan pembatasan berkunjung dalam kawasan fasilitas milik Fiat Chrysler berlaku secara menyeluruh di Eropa.

Kebijakan terbaru bahkan menunjukkan Fiat sudah mulai bangkit, usai mengalami pengaruh dampak korona. Pabrik milik produsen tersebut di China yang berdiri dengan mitra patungan Guangzhou Automobile Group sudah beroperasi penuh pada pekan lalu.

Sinyal positif lain juga muncul dengan rencana kelanjutan kegiatan produksi model Fiat 500L dalam fasilitas produksi mereka di Serbia. Pabrik tersebut sebelumnya mengalami masalah kehabisan suku cadang dan komponen untuk perakitan mobilnya, yang sebagian besar disuplai dari China.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini