nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penularan COVID-19, Geneva Motor Show Wajibkan Pengunjung Cek Kesehatan

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 12:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 52 2174310 cegah-penularan-covid-19-geneva-motor-show-wajibkan-pengunjung-cek-kesehatan-gpcvmGQSB4.jpg Ilustrasi pameran otomotif Geneva Motor Show (Foto: Okezone.com/Istimewa)

GENEVA - Kekhawatiran terbaru mengenai penyebaran virus COVID-19 muncul, usai adanya lonjakan kasus selama beberapa hari di Italia. Perkembangan ini mempengrauhi persiapan pameran otomotif Geneva Motor Show 2020, yang dijadwalkan berlangsung di Geneva, Swiss pada 3 Maret mendatang.

Penyelenggara pameran otomotif itu sudah menyatakan jaminan acara berlangsung sesuai jadwal. Meski mengakui tengah memperhatikan perkembangan terbaru mengenai penyebaran wabah COVID-19 di Italia, yang secara geografis berdekatan dengan Swiss.

Sebagai respons perkembangan terbaru wabah virus korona itu, penyelenggara Geneva Motor Show mengeluarkan kebijakan terbaru. Seperti dilansir dari laman Autocar, pengunjung perhelatan tersebut akan diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Aturan tersebut membuat pengunjung maupun peserta wajib menunjukkan bukti bebas gejala gangguan saluran pernapasan, dalam kurun waktu 14 hari sebelum tiba di Swiss.

Selain itu, persiapan dilakukan melalui kerjasama dengan otoritas kesehatan Swiss untuk menggelar langkah pencegahan, penyemprotan disinfektan, serta standar tanggap darurat terkait wabah ini.

Belum ada suara kekhawatiran dari peserta, termasuk penyampaian rencana pengunduran diri dalam waktu dekat. Walaupun terdapat produsen yang memang tidak menghadiri pameran itu seperti Lamborghini, PSA Group, dan Jaguar Land Rover karena alasan teknis.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini