AMG Terapkan Gubahan Versi 45 untuk SUV Mercedes

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 52 2174506 amg-terapkan-gubahan-versi-45-untuk-suv-mercedes-T9nSYYqtS2.jpg SUV Mercedes GLA dengan ubahan AMG 45 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BERLIN - Divisi pengembangan performa Mercedes Benz, AMG, melakukan sentuhan pada performa SUV kompak GLA. Inti dari gubahan yang dimaksud berdasar pada pemakaian mesin empat silinder berkapasitas 2.0 L berperangkat turbo dengan tipe M139.

Penempatan mesin terbaru pada dapur pacu SUV itu, membuat catatan performa kekuatannya bertambah. Besaran tenaga maksimal dari Mercedes GLA edisi AMG 45 ini menyentuh 415 hp, atau melonjak sebesar 33 hp dari catatan keluaran edisi standar yakni 382 hp.

Ubahan dari segi mesin, juga mendorong kemampuan akselerasinya dari 0 menuju 100 Kpj dalam waktu 4,4 detik. Torehan tersebut diklaim Mercedes meningkat 0,1 detik dibandingkan akselerasi model Mercedes GLA versi standar, seperti dilansir dari laman Autocar.

AMG juga menggunakan teknologi seperti sistem penggerak empat roda bervariabel, yang berfungsi menyediakan porsi tenaga sesuai untuk masing-masing roda. Begitu juga dengan pemakaian sistem transmisi dual-clutch delapan percepatan sebagai saluran kekuatan menuju sistem penggerak tersebut.

Rancangan model SUV dari AMG ini juga memakai komponen berbeda pada tampilan interior. Hal itu terlihat dari pemakaian jok baris depan bergaya sport, kemudi dengan tambahan tombol mode berkendara, begitu juga mode tampilan sport pada layar informasi pengemudi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini