Konsep Mobil Listrik BMW Terungkap Jelang Geneva Motor Show

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 52 2174508 konsep-mobil-listrik-bmw-terungkap-jelang-geneva-motor-show-Dp05vnFUhr.jpg Cuplikan tampilan mobil listrik BMW i4 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MUENCHEN - Cuplikan terkait mobil listrik terbaru dari BMW, mengungkap konsep model yang akan tampil pada Geneva Motor Show 2020. Model dengan jenis saloon tersebut dikabarkan akan menjadi pesaing unit sedan keluaran Tesla, Model 3.

Mobil listrik berbasis baterai tersebut akan mengambil konsep dasar sebagai Gran Coupe empat pintu. Rancangan dari mobil listrik terbaru BMW itu, dikabarkan masih mengikuti garis besar BMW Concept 4 Series yang tampil dalam gelaran Frankfurt Motor Show tahun lalu.

Berdasarkan rumor yang beredar, tampilan konsep 4 Series itu memiliki kesiapan produksi hingga 85 persen. Seperti dilansir dari laman Autocar, kemiripan antara versi konsep dan produksi BMW i4 dan Seri 4 teranyar baru akan terlihat saat keduanya hadir di pasar pada 2021.

Konfirmasi dari produsen asal Jerman itu menyatakan pemakaian generasi kelima sistem motor penggerak e-Drive pada model BMW i4 nanti. Sistem tersebut terdiri dari dua buah motor listrik dengan kekuatan maksimal 523 hp saat bekerja secara berbarengan.

Untuk baterai yang digunakan di mobil listrik i4, BMW menyebut kapasitasnya mencapai 80 kWh. Memiliki bobot sebesar 550 kg, baterai ini menjadi sumber tenaga sistem penggerak untuk dapat mencapai jarak jelajah optimal sejauh kurang lebih 600 Km.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini