Kia Motors Ganti Logo Tahun Ini

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 52 2174647 kia-motors-ganti-logo-tahun-ini-PyG3LZMcA1.jpg Bocoran logo baru KIA (Foto: Okezone.com/Istimewa)

SEOUL - Kia mengonfirmasi akan meluncurkan logo barunya pada akhir tahun ini. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden Kia Motors, Park Han Woo, menanggapi kabar permintaan paten atas logo baru produsen tersebut sejak Desember 2019.

Sebelumnya, informasi yang beredar menyebut logo ini dikhususkan untuk lini model hybrid maupun listrik dari produsen asal Korea Selatan itu. Bocoran pertama dari permintaan paten atas logo terbaru Kia dikeluarkan oleh Lembaga Informasi Kekayaan Intelektual Korea Selatan.

Tampilan logo baru KIA sendiri disebut menyerupai bocoran yang sudah beredar saat ini. "Emblem tersebut memiliki kesamaan pada gambar mobil konsep yang sudah disampaikan, namun tetap ada perbedaan," ujar Han Woo seperti dilansir dari laman Motorgraph.

Desain logo terbaru Kia menggunakan garis dengan karakter menyudut yang saling tersambung, sehingga mengesankan ketiga huruf dalam sebuah kesatuan. Bagian pojok atas dari huruf K menyambung dengan pucuk karakter huruf I, sedangkan bagian bawah menyambung dengan huruf A.

Mengenai detail penggunaan logo dalam mobil keluaran KIA di masa depan, Han Woo enggan mengungkap varian perdana yang memakai logo ini. Namun, berdasarkan keterangan yang dimuat oleh laman Motorgraph tersebut perkiraan kemunculan logo ini secara resmi terjadi pada Oktober 2020.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini