Porsche Siapkan Teknologi Efek Suara Mobil Listrik Taycan

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 52 2174690 porsche-siapkan-teknologi-efek-suara-mobil-listrik-taycan-i2DEnMb1rJ.jpg Porsche Taycan (Foto: Okezone/Istimewa)

BERLIN - Porsche disebut telah mengambil bagian kepemilikan dari perusahaan teknologi DSP Concept. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut memiliki keahlian dalam pengembangan perangkat lunak untuk pengolahan sinyal dan algoritma audio.

Dengan langkah mengambil kepemilikan atas perusahaan tersebut, Porsche bersiap memanfaatkan teknologi buatan DSP dalam membuat efek suara mobil listriknya, Taycan. Salah satu pengembangan teknologi tersebut berdasarkan platform Audio Weaver milik DSP.

Efek suara yang akan dikembangkan disebut mengambil inspirasi dari mobil Porsche dengan mesin konvensional. "Elemen inti dari karakter mobil Porsche akan segera kami kembangkan pada mobil listrik berbasis baterai pertama kami, Taycan," ujar Wakil Presiden Divisi Elektronik Porsce, Oliver Seifert, seperti dilansir dari laman Carscoops.

Konsep buatan DSP disebut Seifert menjadi dasar sekaligus inspirasi, bagi pengembangan lebih lanjut oleh teknisi dan ahli dari Porsche. Nantinya, efek suara yang digunakan pada model mobil listrik Porsche Taycan menjadi ciri khas dari lini elektrifikasi produsen asal Jerman itu.

Efek suara bukanlah peningkatan satu-satunya dari Porsche untuk mobil listrik pertamanya, Taycan. Saat ini baterai bawaan mobil listrik buatan Jerman itu, sedang mengalami peningkatan dari kapasitas 93,4 kWh. Ini dilakukan untuk menambah jarak jelajah mobil listrik yang saat ini baru menyentuh angka 323 Km.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini