SUV Versi Hybrid Ini Mejeng di Geneva Motor Show 2020

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 52 2174692 suv-versi-hybrid-ini-mejeng-di-geneva-motor-show-2020-jCxkPrjhL6.jpg Honda CR-V Hybrid (Foto: Okezone.com/Istimewa)

GENEVA - Model SUV dengan pembaruan teknologi hybrid pertama untuk pasar Eropa, ikut ditampilkan Honda Motor dalam ajang Geneva Motor Show 2020. Honda CR-V dengan teknologi hybrid akan dipamerkan produsen asal Jepang itu dalam anjungan khusus berjudul e:HEV Technology.

Mesin bensin tipe empat silinder berkapasitas 2.0 L dengan 16 katup DOHC Atkinson dirangkai dengan dua buah motor listrik. Hasilnya tenaga yang dikeluarkan mencapai 184 hp dengan torsi 314 Nm, dengan efisiensi bahan bakar yang diklaim Honda berselisih 40 persen dibandingkan model konvensional.

Seluruh kekuatan tersebut disalurkan melalui transmisi bergigi tunggal dengan rasio tetap, menuju sistem penggerak roda depan. Sementara untuk unit pengatur tenaga serta baterai teknologi hybrid ini, tersimpan di bagian bawah lantai kabin penumpang belakang, seperti dilansir dari laman Response Jepang.

Honda menyebut mobil tersebut memiliki kemampuan mengubah mode berkendara sesuai kebutuhan pengguna. Mode yang dimaksud tersedia pada model Honda CR-V ini adalah berbasis baterai penuh, mode hybrid, maupun mode berkendara dengan mesin konvensional.

Untuk unit yang akan dipasarkan di Eropa, Honda melengkapi model CR-V hybrid dengan teknologi keamanan Honda Sensing terbaru. Fitur yang akan terpasang antara lain Collision Mitigation Brake System (CMBS) dan Forward Collision Warning (FCW).

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini