Intip Gubahan Mobil Pikap Mercedes dari Brabus

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 312 2175146 intip-gubahan-mobil-pikap-mercedes-dari-brabus-HGDxqQxvdG.jpg Mercedes G63 Ubahan Brabus (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BERLIN - Rumah modifikasi Brabus belum berhenti berkreasi dengan unit model SUV Mercedes Benz G63 AMG. Kali ini, Brabus memakai konsep tampilan Mercedes G63 sebagai pikap double cabin berpostur tinggi, serta mengusung mesin berkapasitas besar.

Untuk memasang bak pada bagian belakang, Brabus harus menambah jarak antara sumbu roda mobil ini sebesar 580 mm. Sehingga, secara total mobil ini bertambah panjang sekitar 688 mm.

Selain itu penambahan tinggi terjadi dengan pemasangan perangkat suspensi coil-over, yang menjadikan jarak dasar kendaraan menuju permukaan tanah menjadi 487 mm. Brabus sendiri menyebut modifikasi pada basis kendaraan ini, tidak mengubah kekakuan dan kekuatannya.

Dapur pacu mobil ini menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.0 L dengan perangkat turbocharger ganda. Pengaruh dari perangkat turbo yang lebih besar tersebut, membuat Mercedes G63 double cabin gubahan Brabus ini, mengeluarkan tenaga 800 hp dan torsi 1.000 Nm.

Brabus memasang sejumlah fitur seperti deflektor angin berbahan serat karbon, lampu sorot berteknologi LED di bagian atas, serta sistem pemanas pada kaca belakang. Selain itu, modifikasi mobil ini sudah disertai unit drone khusus buatan Wingcopter dengan landasan khusus di atap mobil.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini