Share

Wabah COVID-19 di Italia, Fiat Butuh Izin Khusus Dapatkan Suplai Komponen

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 52 2174912 wabah-covid-19-di-italia-fiat-butuh-izin-khusus-dapatkan-suplai-komponen-gamBC7jtj8.jpg Ilustrasi pabrik Fiat Chrysler (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MILAN - Lonjakan kasus positif infeksi virus korona (COVID-19) di Italia, membuat otoritas setempat membatasi warga untuk beraktivitas. Salah satu wilayah dengan larangan tersebut adalah Codongo, yang kebetulan menjadi pusat produksi suku cadang buatan MTA Automotive Solutions.

Perusahaan tersebut menjadi penyedia komponen suku cadang untuk produsen seperti Fiat Chrysler Automotive (FCA). Demi memperoleh pasokan suku cadang bahan baku produksi mobilnya, FCA sampai harus meminta akses pengecualian menuju kota tersebut pada awal pekan ini seperti dilansir dari laman Autonews.

Suku cadang komponen yang didapat FCA dari pabrik MTA tersebut, akan disalurkan menuju fasilitas produksi di Italia seperti Mirafiori, Cassino, dan Melfi. Pabrik perakitan komponen suku cadang mobil MTA sendiri saat ini tidak memperoleh izin untuk beroperasi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Terhentinya produksi suku cadang dan komponen dari MTA, diperkirakan akan berdampak ke produsen seperti Renault, BMW, PSA Group, dan Jaguar Land Rover. Belum ada produsen dari daftar tersebut yang meminta permohonan izin khusus, seperti yang dilakukan FCA.

Renault melalui juru bicaranya mengakui MTA sebagai penyedia suku cadang untuk perakitan mobil, selagi melakukan evaluasi terhadap masalah di masa mendatang. Sikap serupa diambil oleh BMW, yang turut menyebut belum mengalami kesulitan mendapatkan suku cadang.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini