Mobil Batman Kena Tilang di Rusia, Ini Penyebabnya

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 52 2175200 mobil-batman-kena-tilang-di-rusia-ini-penyebabnya-O7149pcyWy.jpg (Foto: Sky News)

MOSCOW - Unit Batmobile yang populer dalam film Batman vs Superman dan Suicide Squad menjadi inspirasi pengendara asal Rusia. Mobil replika yang didapatkan pengendara tersebut diperoleh dari modifikator asal Amerika Serikat seharga USD850 ribu atau setara Rp12 miliar.

Tampilan mirip kendaraan superhero dan banderol mahal, tidak membuat mobil ini kebal dari hukum. Polisi memberhentikan mobil yang tengah berkendara di kawasan kota Moscow tersebut pada pekan ini, karena dinilai tidak memenuhi syarat untuk dikemudikan di jalan raya.

Penyebabnya adalah dimensi mobil tersebut yang dinilai terlalu besar, atau lebih tepatnya lebih lebar, untuk ukuran ruas jalan raya di Moscow. Akibatnya pengemudi 32 tahun yang tengah mengemudikan mobil Batman ini dikenakan sangkaan melanggar peraturan lalu lintas.

Mobil tersebut disita dari pemiliknya menggunakan truk derek, terbungkus plastik berukuran besar. Seperti dilansir dari Reuters, mobil tersebut diderek dari kawasan barat kota Moscow sementara Kementerian Dalam Negeri Rusia masih melakukan penyelidikan terkait pelanggaran pemilik mobil tersebut.

Kendaraan serupa disebut pernah masuk daftar laman jual beli mobil di Rusia. Sejauh ini dugaan kuat pemilik serta pengendara mobil itu masih terkait dengan modifikator Rusia bernama Fastboompro, yang kerap membuat unggahan terkait mobil Batman ini melalui media sosial.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini