Kebutuhan Motor Meningkat, Honda Filipina Produksi Skuter Matik

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 53 2175225 kebutuhan-motor-meningkat-honda-filipina-produksi-skuter-matik-nhCuUd45s0.jpg Ilustrasi Honda BeAT 2020 (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

MANILA - Honda Filipina (HPI) mengambil langkah untuk melakukan produksi unit sepeda motor dengan tujuan pasar domestik. Kali ini model yang akan dibuat adalah skuter matik (skutik) Honda BeAT generasi terbaru, yang diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu.

Keputusan memproduksi model skutik ini disebut Presiden HPI, Susumu Mitsuishi, mempertimbangkan kebutuhan konsumen usia muda di Filipina.

"Keinginan konsumen muda terkait berkendara semakin bertambah, sehingga model ini menjadi prioritas bagi kami," ujar Susumu seperti dilansir dari laman Philstar Global.

Skutik Honda BeAT sendiri merupakan model segmen kelas pemula (entry level), yang disebut HPI cocok digunakan dalam lalu lintas padat di Filipina. "Dengan ini kami senang mengumumkan akan memproduksi Honda BeAT untuk konsumen di Filipina," kata Susumu.

Unit skutik Honda BeAT generasi terbaru dijual dalam tiga tipe di Filipina yakni Premium, Street, dan Fashion Sport. Tipe Premium menjadi yang termahal dalam lini BeAT buatan Filipina, sementara untuk varian Honda BeAT Street dan Fashion Sport dijual dalam rentang harga serupa.

Mesin yang dipakai oleh Honda BeAT keluaran Filipina sendiri memakai mesin tipe eSP satu silinder dengan kubikasi 109,5 cc. Model ini mampu memenuhi standar emisi Euro 3 dengan kekuatan maksimal 8,8 hp dan torsi 9,3 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini