nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Listrik Scrambler Rancangan Switch, Siap Diproduksi 2022

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2020 23:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 01 53 2176595 motor-listrik-scrambler-rancangan-switch-siap-diproduksi-2022-9GNxNhIF5x.jpg Motor listrik eScrambler buatan Switch (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LONDON - Gaya aliran scrambler kini juga bisa ditemui pada unit sepeda motor listrik. Seperti yang dituangkan oleh produsen Switch dalam model produknya, eScrambler. Konsep motor listrik ini dirancang oleh pendiri Switch, Matthew Waddick, bersama mantan desainer produsen Yamaha, Michel Riis.

Rancangan motor ini diawali dengan sketsa berbentuk kotak sebagai lokasi penempatan baterai, dilanjutkan merancang rangkanya. "Tantangan dari desain ini adalah menjadikan produk yang kompleks memiliki bentuk sederhana," ujar Michel kepada laman Bikeexif.

Dasar rangka berbentuk double cradle menjadi elemen penting agar motor listrik ini tampil bergaya retro. Begitu juga pemakaian swing arm, suspensi monoshock pada bagian belakang, serta ban dengan pattern tonjolan kotak, dilengkapi pelek berukuran 18 inci.

Baterai yang dipasangkan pada motor listrik ini berkapasitas 11 kWh, untuk memberi tenaga pada penggerak listrik berkekuatan 50 kW atau sekitar 67 hp. Berdasarkan kombinasi baterai dan penggerak itu, jarak jelajahnya disebut mencapai 150 Km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Switch mengungkap masih mengusahakan motor ini ke dalam tahapan homologasi awal. Sementara proses produksi massal dari unit motor ini diharapkan bisa dimulai pada 2022 mendatang.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini