Produsen Mobil Super Ini Uji Model Hybrid Baru

Medikantyo, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 52 2177133 produsen-mobil-super-ini-uji-model-hybrid-baru-6Lm6peY12r.jpg Uji kendara diduga model Ferrari hybrid (Foto: Okezone.com/Carscoops)

LONDON - Teknologi hybrid menjadi pilihan elektrifikasi kendaraan paling sesuai untuk Ferrari. Produsen asal Italia tersebut menggunakan teknologi hybrid pada model seperti Ferrari La Ferrari pada 2013, disusul memperkenalkan model Ferrari SF90 Stradale pada Mei 2019.

Belakangan muncul kabar bahwa produsen mobil super itu sedang melakukan pengujian model kendaraan berteknologi hybrid terbarunya. Basis dari mobil dalam uji kendara ini menggunakan basis model Ferrari 488 dengan stiker penanda khusus. Belum diketahui persis lokasi tes kendara mobil ini dilakukan.

Selain informasi berupa stiker khusus penanda mobil dengan bekal baterai, tidak ada petunjuk mengenai mesin utama di bawah kap mobil tersebut. Walaupun belum ada konfirmasi lebih lanjut, Ferrari dikabarkan menghapus rencana merangkai teknologi hybrid dengan mesin tipe V6 seperti dilansir laman Carscoops.

Model yang tertangkap kamera seperti diunggah oleh Motor1 tersebut, diduga sebagai model uji awal buatan Ferrari. Sejumlah komponen tambahan pada model uji kendara ini tertutup lapisan pelat besi berlapis kamuflase, menandakan rancangan ini jauh dari selesai.

Ferrari menyebut tidak akan melakukan banyak memperkenalkan model baru selama 2020 ini. Dalam lima tahun ke depan, produsen yang bermarkas di Maranello, Italia itu hanya akan menawarkan 15 model kendaraan baru berbagai jenis.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini