nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Tambah Lini Produksi Motor di Filipina

Medikantyo, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 18:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 02 53 2176974 ktm-tambah-lini-produksi-motor-di-filipina-dhjthetF0H.jpg Ilustrasi pabrik motor KTM (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MANILA - KTM akan merakit model sepeda motor 390 Adventure dan 790 Duke di Filipina mulai Mei 2020. Kedua model tersebut akan dirakit dalam fasilitas produksi yang terletak di Laguna, Filipina. Pabrik yang sama sudah memproduksi model unit motor KTM lain, yakni 390 Duke, 200 Duke, dan RC sejak 2017.

Model 390 Adventure sendiri merupakan motor petualang kelas pemula (entry level) dari lini produk KTM. Mesin yang digunakan berkapasitas 373 cc satu silinder dengan kekuatan maksimal sekitar 44 hp. Perbedaan model ini dari versi Duke, terletak pada suspensi serta settingan ban untuk trek off-road berukuran 19 inci.

Sementara model 790 Duke akan menjadi model rakitan pabrik Filipina pertama, dengan kubikasi mesin besar. Mesin berkapasitas 799 cc yang saat ini dipakai oleh lini motor KTM mampu mengeluarkan tenaga hingga 105 hp.Motor ini menjadi model naked bike kelas menengah pertama yang memakai fitur kontrol traksi berjenjang.

Fasilitas produksi yang dipakai membuat motor KTM ini dimiliki oleh perusahaan lokal Ayala Corporation. Perusahaan tersebut memiliki kontrak untuk merakit model motor keluaran merek di bawah grup KTM lain, Husqvarna. Secara khusus model yang dibuat adalah Vitpilen dan Svartpilen 401 seperti dilansir dari laman RideApart.

Produksi motor KTM rakitan Filipina mayoritas diperuntukkan untuk pasar ekspor ke negara sekitar. Porsinya mencapai 70 persen dari total produksi di Filipina, yang menjadi bagian dari strategi pemasaran produsen asal Austria tersebut secara global.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini