BMW "Rumahkan" Pegawai Usai Temukan Kasus Korona di Kantornya

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 52 2177356 bmw-rumahkan-pegawai-usai-temukan-kasus-korona-di-kantornya-hcKJiLKkrP.jpg Markas BMW di Muenchen, Jerman (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MUENCHEN - BMW mengimbau kepada 150 pegawai kantor pusatnya di Muenchen, Jerman untuk bekerja di rumah selama 14 hari mendatang. Produsen itu menganjurkan pegawainya melakukan karantina secara mandiri, usai temuan kasus positif virus korona (COVID-19) pada salah satu kolega mereka akhir pekan lalu.

Salah satu pegawai divisi riset dan pengembangan BMW positif tertular virus korona pada awal pekan ini. Staf tersebut menjalani perawatan di rumah sakit, segera setelah hasil pengujian mengonfirmasi dirinya tertular virus COVID-19. BMW menyatakan staf yang dimaksud berada dalam kondisi stabil selama perawatan.

Langkah merumahkan karyawan mengacu pada riwayat kontak staf tertular korona tersebut. BMW menemukan sebanyak 150 orang dalam fasilitas kantornya, menjalin kontak dengan pasien itu. Selanjutnya perusahaan itu masih menantikan perkembangan terbaru selama dua pekan ke depan.

Belum ada dugaan mengenai asal virus yang menjangkiti staf BMW bersangkutan, terlebih pegawai itu tidak melakukan perjalanan ke luar negeri belakangan ini. Prosedur penutupan sementara untuk melakukan pembersihan menyeluruh hingga penyemprotan disinfektan sudah dilakukan dalam lingkungan kerja pegawai itu.

Setelah prosedur penanganan melalui pembersihan dilakukan, BMW menyebut kegiatan operasi perusahaan berlanjut tanpa larangan spesifik. Tertularnya staf BMW ini menjadikan penyebaran virus korona di Jerman sudah menyentuh 157 kasus, seperti dilansir Reuters.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini