SUV Buatan China Diklaim Punya Teknologi Tangkal Korona

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 52 2177473 suv-buatan-china-diklaim-punya-teknologi-tangkal-korona-I5Vnlx3h9q.jpg SUV Geely Icon (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BEIJING - Geely mengenalkan secara luas model kendaraan SUV terbaru, Icon. Perusahaan tersebut memasarkan mobil terkininya itu secara daring, berikut pendaftaran bagi calon konsumen untuk melakukan uji kendara. Bahkan terdapat klaim mobil ini sudah dipesan sebanyak 30.000 unit melalui laman resminya pekan ini.

Daya tarik bagi konsumen terhadap mobil buatan Geely ini muncul, seiring klaim terkait fiturnya. Produsen asal China itu menyebut memasang teknologi penyaring udara dengan kemampuan menangkal penyebaran virus korona. Terutama, menangkal masuknya virus tersebut masuk ke dalam kabin melalui proses sirkulasi udara.

Fitur tersebut bernama Sistem Pemurdian Udara Cerdas (IAPS) dengan kemampuan menyaring elemen dan bakteri udara sekelas masker N95. Sistem tersebut bekerja bersama saluran pendingin udara. Tugas utama IAPS adalah mengeliminasi kandungan berbahaya di udara sekitar, termasuk bakteri dan virus seperti COVID-19.

Secara spesifikasi mobil ini mengusung mesin bensin dengan kapasitas 1.5 L, dengan rangkaian teknologi hybrid 48V. Sehingga kekuatan mesin itu mencapai 187 hp dan torsi 300 Nm. Seluruh tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi Dual-Clutch tujuh percepatan.

Mobil berkapasitas lima penumpang itu, seperti dilansir dari laman Carscoops, juga memiliki fitur canggih lain. Termasuk teknologi otonom untuk membantu pengendara seperti cruise control, tombol parkir otomatis, automatic emergency braking, dan lane keep assistance.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini