Toyota Tunda Tampilkan Model SUV Baru di Eropa

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 52 2177648 toyota-tunda-tampilkan-model-suv-baru-di-eropa-8YuMfL6P88.jpg Model Toyota Yaris jadi basis SUV baru Toyota (Foto: Okezone.com/Istimewa)

TOKYO - Toyota menunda pengungkapan model kendaraan jenis SUV kecil terbaru di Eropa. Langkah ini dilakukan setelah ajang pameran mobil Geneva Motor Show 2020 batal berjalan, akibat kekhawatiran terhadap penyebaran virus korona (COVID-19) di Swiss.

Langkah tersebut berbeda dibandingkan produsen lain, yang memilih cara alternatif mengenalkan model terbarunya sepanjang pekan ini. Toyota sendiri belum dapat memastikan kapan model SUV mini keluarannya itu menampakkan diri untuk kali pertama ke publik Eropa.

"Pengungkapan model ini akan tertunda dalam hitungan pekan atau bulan mendatang," ujar sebuah sumber melansir dari laman Autonews. Tadinya model SUV itu diperkirakan menjadi daya tarik utama yang disiapkan oleh Toyota untuk pameran Geneva Motor Show 2020.

Keterangan resmi terakhir dari Toyota, menyebut model ini akan menggunakan mesin tiga silinder berteknologi hybrid. Basis dari model SUV anyar ini diperkirakan berasal dari Toyota Yaris. Model tersebut akan diproduksi dalam fasilitas produksi di Valenciennes, Prancis.

Model jenis SUV baru itu disebut oleh sang sumber tidak akan beredar secara luas sampai Maret tahun depan. Penjualan model SUV dan Crossover berbagai ukuran mencapai 5,7 juta unit sepanjang 2019. Angka tersebut tumbuh sebesar 13 persen dibandingkan volume penjualan dalam periode 2018.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini