Dacia Ungkap Model Mobil Listrik Perdana

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 52 2177736 dacia-ungkap-model-mobil-listrik-perdana-4rVq2b8s6b.jpg Konsep mobil listrik Dacia Spring (Foto: Okezone.com/Istimewa)

PARIS - Dacia membuka selubung konsep mobil listrik pertama keluarannya pada Selasa (3/2/2020), walaupun gagal tampil dalam ajang pameran Geneva Motor Show 2020. Seperti perkiraan sebelumnya, produsen tersebut menggunakan basis model milik induk perusahaannya, Renault K-ZE.

Konsep dengan nama resmi Dacia Spring itu tampil dalam versi siap produksi, dengan perkiraan jarak jelajah mencapai 200 Km. Seperti melansir laman Autonews, Dacia baru akan mengedarkan mobil ini secara luas kepada konsumen di Eropa pada 2021.

Pembaruan rancangan dari Renault K-ZE menjadi Dacia Spring terletak pada penggunaan lampu utama berteknologi LED dengan sudut lebih sempit. Sementara untuk lampu belakang juga menggunakan teknologi lampu LED dengan pola "dobel Y".

Sekilas model ini memiliki aksen pada eksterior lebih banyak ketimbang saudaranya, begitu juga jarak lantai kendaraan ke permukaan tanah (ground clearance) lebih tinggi. Sedangkan titik pengisian ulang baterai mobil listrik ini terletak dekat bagian fender sebelah depan kanan.

Hadirnya mobil listrik ini juga sebagai pernyataan Renault menghadirkan konsep mobil listrik terjangkau, melalui merek Dacia. Perkiraan rentang harga yang ditargetkan oleh Renault berada di bawah 10 ribu Euro atau berkisar Rp157 juta. Renault K-ZE sendiri saat ini dipasarkan di China.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini