Wabah Korona Italia, Dua Museum Motor Tutup Sementara

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 53 2177971 wabah-korona-italia-dua-museum-motor-tutup-sementara-rdMo1msXiV.jpg Museum Piaggio di Italia (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BOLOGNA - Meluasnya penularan virus korona (COVID-19) di Italia, membuat sejumlah produsen otomotif mengambil langkah pencegahan. Langkah Pencegahan ini termasuk membatasi akses terbuka kepada masyarakat umum menuju fasilitas terkait, seperti dilakukan dua produsen sepeda motor, Ducati dan Piaggio.

Ducati mengumumkan penutupan museum yang terletak di markasnya, Borno Panigale, hingga 31 Maret 2020. Selain itu, Ducati juga membatalkan kunjungan fasilitas perusahaan sampai pemberitahuan lebih lanjut. Pembatasan kegiatan publik dari otoritas wilayah Emilia Romagna juga jadi dasar kuat keputusan ini.

Kebijakan serupa diambil oleh Piaggio dengan membatasi kegiatan tur dalam museum di Pontedera, Italia. Alasan pencegahan penularan virus korona disebut Piaggio menjadi sebab keputusan ini. Terlebih setiap tahunnya, Museum Piaggio menerima kunjungan ratusan orang asal berbagai negara seperti dilansir dari laman resminya.

 Museum Ducati

Instruksi mengenai pembatasan kegiatan publik terkait penanggulangan korona, belum memengaruhi operasional produksi sepeda motor di Italia. Produsen seperti MV Agusta, bahkan mengunggah tayangan mengenai pencegahan penularan virus COVID-19 di kawasan fasilitas produksinya melalui media sosial.

Reaksi penyebaran virus korona di Italia sebelumnya sudah ditunjukkan produsen otomotif, seperti pabrikan mobil Fiat Chrysler Automotive (FCA). Perusahaan itu membatasi akses kepada seluruh fasilitas produksi miliknya di Eropa, begitu juga membatalkan perjalanan pegawai kecuali dengan kepentingan khusus.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini