Batmobile Terbaru Bakal Usung Konsep Klasik?

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2020 23:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 52 2178907 batmobile-terbaru-bakal-usung-konsep-klasik-lDVqGTIvxP.jpg Batmobile 2021 (Foto: Okezone.com/Twitter)

LOS ANGELES - Tokoh superhero Batman akan menggunakan versi Batmobile terbaru dalam film yang akan datang. Bocoran yang diungkap oleh sang sutradara, Matt Reeves, memperlihatkan konsep Batmobile anyar mengambil basis model klasik Amerika dengan modifikasi tampilan serta posisi mesin.

Rancangan mobil tersebut memiliki perbedaan konsep dibandingkan versi film Batman sebelumnya. Seperti dilansir laman Carbuzz, konsep Batmobile sebelumnya banyak menggunakan basis model kendaraan taktis atau futuristik, dengan tambahan gawai serta senjata khas sosok superhero.

Batmobile terbaru jauh dari kesan sebagai kendaraan taktis, walaupun masih menunjukkan konsep misterius dengan nuansa serba hitam. Reeves melalui sebuah unggahan di media sosial memberi petunjuk terkait Batmobile, lewat tiga foto dengan sudut berbeda.

Sisi depan mobil tersebut menunjukkan inspirasi dari tampilan model Dodge Charger atau Ford Mustang keluaran 1960an. Sementara untuk rangkaian lampu belakang memiliki kesan tajam dengan fender berukuran besar. Pada bagian belakang mobil juga terdapat mesin, yang menimbulkan kesan gahar berkat mesin tipe V8 atau V10.

Mobil tersebut baru akan terungkap sepenuhnya saat film 'The Batman' rilis pada Juni 2021 nanti. Basis mobil klasik dengan modifikasi tampilan luar serta mesin di tengah, disebut mengembalikan konsep Batmobile seperti yang digambarkan dalam komik terbitan 1960an.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini