Virus Korona, SXSW 2020 Batalkan Diskusi Kendaraan Otonom

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 52 2179754 virus-korona-sxsw-2020-batalkan-diskusi-kendaraan-otonom-d0kviFnCPm.jpg (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Event South by Southwest (SXSW) 2020 yang rencananya berlangsung pada bulan ini di Austin, Texas dibatalkan terkait wabah virus korona. Event ini menjadi tempat bagi produsen otomotif untuk memperkenalkan teknologi kendaraan otonom dan sebagainya.

Dikutip Autonews, Industri otomotif menjadi lebih terlibat dengan SXSW karena festival ini semakin populer. Kia merupakan salah satu sponsor utama.

Diskusi panel tahun ini adalah membahas topik-topik seperti berbagi data dan kolaborasi kendaraan otonom, desain kokpit otomotif masa depan, merancang driver Waymo, dan keselamatan transportasi melalui gelombang udara.

Pada tahun lalu, event SXSW mengangkat tentang beberapa hal seperti Transportation Secretary AS, Elaine Chao yang menguraikan rencana membuat departemennya lebih responsif terhadap perusahaan transportasi baru yang tidak sesuai dengan struktur tradisionalnya.

Selain itu, mengungkap tentang debut film Autonomy yang mengeksplorasi era yang akan datang dari teknologi self-driving dan Ford Motor Co mengumumkan Austin adalah salah satu dari tiga kota, di mana ia memulai Ford City Challenge, bersama dengan Detroit dan Indianapolis.

"Sangat disayangkan membatalkan South by Southwest. Ini adalah peristiwa yang sangat penting bagi kota kami dalam banyak hal," kata Walikota Austin Steve Adler.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini