nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangkok Motor Show Ditunda Gara-Gara Virus Korona

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 14:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 07 53 2179688 bangkok-motor-show-ditunda-gara-gara-virus-korona-Vz9Wd9WjZO.jpg (Foto: Ist)

BANGKOK - Kekhawatiran penyebaran virus korona (COVID-19) kembali memengaruhi gelaran pameran otomotif. Alasan tersebut membuat panitia Bangkok Motor Show resmi menunda perhelatan pameran otomotif, yang sedianya berlangsung pada Maret menjadi akhir April.

Penundaan ini masih akan bergantung pada perkembangan situasi penyebaran virus korona di Thailand. Melansir laman Bangkok Post jika pameran jadi berlangsung pada 22 April nanti, penyelenggara acara tetap memakai Challenger Hall Impact Muang Thong Thani sebagai lokasi acara.

Acara otomotif dengan nama resmi Bangkok International Motor Show (BIMS) itu sudah memasuki edisi ke-41 tahun ini. Gelaran ini menjadi salah satu yang terbesar sekaligus acuan bagi industri otomotif kawasan Asia Tenggara. Terlebih dengan model kendaraan yang diperkenalkan dalam acara tersebut.

Varian model dari produsen dalam ajang Bangkok Motor Show bisa jadi turut dipasarkan ke negara Asia Tenggara lain. Belum diketahui pasti jumlah produsen yang tampil dan membawa model barunya dalam acara ini.

Efek wabah virus korona (COVID-19) sebelumnya membatalkan pameran Geneva Motor Show 2020, salah satu ajang terbesar di Eropa. Keputusan penundaan juga disampaikan oleh panitia Beijing Auto Show mengingat status China sebagai pusat wabah virus itu.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini