Mercedes Benz Sebut Ide Bangun G-Class Versi Full Listrik

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 08 Maret 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 08 52 2179959 mercedes-benz-sebut-ide-bangun-g-class-versi-full-listrik-ifwcyXhw61.jpg Mercedes Benz G-Class (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BERLIN - Mercedes Benz mengakui rencana membangun versi listrik penuh dari model SUV G-Class. CEO Daimler AG, Ola Kallenius, menyebut konsep perakitan versi elektrik penuh dari Mercedes Benz G-Class berbasis baterai baru bisa terwujud dalam beberapa tahun ke depan.

Wacana menyiapkan model bebas emisi dari SUV andalan Mercedes Benz itu sudah memasuki tahapan konsep. Tetapi, Kallenius enggan memberi perkiraan pasti kepada awak media mengenai persisnya Mercedes dapat melakukan produksi secara massal versi listrik penuh dari G-Class.

"Model ini akan sepenuhnya terelektrifikasi dan kami sudah memulai mengerjakan konsepnya. Keputusan mengenai masa depan lini produk Mercedes sudah jelas, bahwa model premium modern harus dibangun dengan nilai keberlanjutan," kata Kallenius melansir laman Car Advice.

Kallenius menyinggung status model G-Class sebagai salah satu anggota lini Mercedes Benz terpopuler saat ini. Terlebih berdasarkan catatan resmi di laman Daimler, penjualan G-Class mencapai 34.912 unit sepanjang 2019. Angka itu melonjak 60 persen dibandingkan penyerapan konsumen di tahun sebelumnya.

Pertama kali diluncurkan pada 1979, lini model G-Class sempat mengalami isu penghentian produksi alias suntik mati. Namun, tren peminatan terhadap model SUV secara global sebaliknya membuka peluang besar bagi model ini untuk mengalami pertumbuhan pasar di masa depan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini