2021, Honda Siapkan Mobil Listrik Baru di Eropa

Medikantyo, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 52 2180716 2021-honda-siapkan-mobil-listrik-baru-di-eropa-Q0suLrgFRv.jpg Mobil listrik Honda e (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LONDON - Honda sudah memasang target terkait lini kendaraan listrik berbasis baterai di Eropa. Model kedua mobil listrik Honda untuk pasar Eropa itu, disebut akan meluncur antara 2021 atau 2022. Produsen asal Jepang itu, rencananya akan mulai mengedarkan model kendaraan listrik perdana, Honda e, mulai musim panas ini.

Langkah menambah model kendaraan listrik penuh oleh Honda, erat kaitannya dengan wacana pembatasan mobil bermesin konvensional di masa mendatang. Begitu juga dengan tuntutan otoritas Uni Eropa, agar setiap produsen mobil mematuhi target pengurangan emisi gas buang yang ketat tiap tahun.

"Peraturan yang ada mendorong agenda pengurangan emisi serta penerapan teknologi kendaraan ramah lingkungan di kawasan Eropa , sebagai yang tercepat di dunia," ujar Senior Vice President Honda Motor kawasan Eropa, Tom Gardner melansir laman Autonews.

Sebelumnya produsen yang sama sempat menyebut akan mulai memperkenalkan model kendaraan berteknologi hybrid maupun plug-in hybrid (PHEV) ke Eropa. Gardner sendiri belum memberi petunjuk lebih lanjut mengenai model mana yang lebih dulu dihadirkan.

Versi hybrid dari model kendaraan keluaran Honda di Jepang dinilai cocok untuk pasar mobil Eropa. Contoh model yang sudah mendapatkan pembaruan dengan teknologi mesin hybrid oleh Honda adalah Jazz, HR-V, hingga sedan Honda Accord, dan Civic.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini