Share

Konsep Mobil Listrik Perkotaan Masih Jadi Andalan Fiat di Masa Depan

Medikantyo, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 23:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 52 2180772 konsep-mobil-listrik-perkotaan-masih-jadi-andalan-fiat-di-masa-depan-Kb4x5xVsm6.jpg Konsep mobil listrik Fiat Centoventi (Foto: Okezone.com/Istimewa)

ROMA - Fiat disebut siap menambah anggota lini mobil listriknya dengan kesiapan konsep Centoventi memasuki tahap siap produksi. Konsep kendaraan listrik berbasis baterai tersebut kali pertama ditampilkan oleh Fiat, dalam ajang Geneva Motor Show 2019.

"Kami masih mengerjakan proyek itu sebagai salah satu pendekatan terhadap langkah pengembangan berbasis listrik penuh. Harus diakui bahwa persiapan menuju tahap produksi tidak bisa dilakukan secara kilat," ujar Presiden Fiat, Olivier Francois, seperti dilansir laman Carscoops.

Tampilan mobil konsep yang condong sebagai kendaraan perkotaan itu, membuatnya disebut sebagai penerus model Fiat Panda. Kehadiran versi siap produksi dari konsep Centoventi juga membuka kemungkinan produsen asal Italia itu menyiapkan mobil listrik dengan harga terjangkau.

Centoventi disebut memiliki baterai serta motor listrik penggerak barvariasi, dengan jarak tempuh antara 100 sampai 500 Km. Fiat sendiri belum memberi detail sasaran performa maupun kapasitas baterai yang nantinya diusung oleh mobil listrik tersebut.

Model terbaru nanti mungkin akan berbagi platform produksi dengan Fiat 500e, yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Varian tersebut mengusung baterai 42 kWh untuk memberi tenaga pada penggerak berkekuatan 116 hp untuk melaju hingga 320 Km.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini