nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tesla Tingkatkan Produksi Komponen Mobil di Pabrik Shanghai

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 14:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 12 52 2182227 tesla-tingkatkan-produksi-komponen-mobil-di-pabrik-shanghai-G634GV5LLG.jpg (Foto: Tesla)

JAKARTA - Tesla ingin meningkatkan produksi suku cadang mobil di pabriknya yang bernilai USD2 miliar di China, Reuters melaporkan.

Menurut dokumen pemerintah, Tesla berencana untuk menambah saluran di pabriknya di Shanghai untuk meningkatkan output paket baterai, motor listrik, dan pengontrol motor, dikutip Carscoops.

Pada Desember, sekitar 70 persen dari suku cadang yang digunakan dalam model-model yang diproduksi Tesla di China diimpor dari luar negeri.

Dokumen yang diserahkan kepada pemerintah Shanghai menunjukkan bahwa perusahaan akan menggandakan kapasitas bangunan tahunan untuk pipa pendingin menjadi 260.000 set per tahun, lompatan signifikan dari 150.000 set yang saat ini diproduksi.

Tesla mengatakan ingin melokalkan seluruh rantai pasokannya di China pada akhir tahun ini. Selain meningkatkan produksi suku cadang tertentu, pabrikan mobil ini membangun jalur stamping tambahan untuk mempercepat produksi di fasilitas Shanghai.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini