Share

SUV Ini Diciptakan Khusus untuk Bintang Tinju Anthony Joshua

Medikantyo, Okezone · Sabtu 14 Maret 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 52 2183359 suv-ini-diciptakan-khusus-untuk-bintang-tinju-anthony-joshua-nPutD2VrhP.jpg Range Rover baru Anthony Joshua (Foto: Carbuzz)

LONDON - Petinju kelas berat Anthony Joshua mendapat hadiah spesial dari produsen Land Rover, atas prestasinya sebagai juara dunia. Kado yang didapat adalah mobil Range Rover SVAutobiography tipe Long Wheelbase buatan divisi kendaraan khusus (SVO) Land Rover.

Detail khas pada mobil ini adalah sebuah emblem menandakan gelar juara yang direngkuh Joshua dari IBF, WBA, WBO, dan IBO. Aksen lain yang dipasang adalah nuansa cat hitam dengan penyelesaian akhir Graphite Atlas pada grill depan. Terdapat juga pemasangan pelek berukuran 22 inci dengan nuansa kontras kaliper rem berwarna merah.

Land Rover juga memasang aksen khusus pada rancangan interior, dengan menjahit inisial AJBXNG di konsol tengah. Begitu juga rancangan tiap kursi dengan bahan dominan kulit dengan pola jahitan bernuansa merah. Nama lengkap Joshua, juga terukir pada aksen alumunium di bagian dasbor.

"Desain unik ini melambangkan nilai dari keluarga dan kesuksesan karier saya di dunia tinju. Senang melihat Land Rover SVO serhasil mewujudkan ide saya menjadi kenyataan," ujar Joshua saat menerima kendaraan tersebut seperti dilansir dari laman Carbuzz pada Sabtu (14/4/2020).

Mobil jenis SUV ini disebut menggunakan mesin tipe V8 dengan perangkat supercharger, sehingga mampu mengeluarkan kekuatan sampai 557 hp. Dalam hal akselerasi mobil ini di atas kertas diklaim oleh Land Rover mampu melaju dari 0 hingga 100 Kpj dalam kurun 5,4 detik.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini