nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Kabin Mobil Selalu Bersih, Ini Tipsnya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 15:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 16 87 2184105 ingin-kabin-mobil-selalu-bersih-ini-tipsnya-TsvVKDB2Kk.jpg Ilustrasi (Foto: Motoring)

JAKARTA- Ditengah pandemi virus corona (COVID-19), menjaga kebersihan merupakan salah satu upaya pencegahan yang perlu dilakukan. Beberapa himbauan mencuci tangan terus digalakan. Pasalnya virus mampu menyebar dengan cepat melalui droplet atau cairan yang keluar saat bersin dan batuk.

Hingga saat ini angka kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 117. Sementara itu terdapat 169.387 pasien di seluruh dunia yang terinfeksi. Dalam menjaga kebersihan, kebesihan mobil juga harus diperhartikan, termasuk kabin. Berikut beberapa tips untuk membersihkan kabin, yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pertama, Anda perlu menyedot kotoran yang menempel di jok, konsol maupun karpet lantai menggunakan vacum cleaner.

2. Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan jok memakai cairan pembersih interior kendaraan. Anda juga mungkin menerapkan disinfektan yang ramah dalam tahap ini.

3. Langkah berikutnya, siapkan alat-alat yang dibutuhkan seperti handuk kecil atau lap kering, dan sikat gigi bekas.

4. Lalu semprotkan pembersih ke seluruh bagian jok, diamkan selama 1 menit, kemudian gunakan lap kering untuk menyapunya.

5. Cairan yang tidak berminyak serta berbahan dasar air (waterbased) ini sangat aman bagi kulit, khususnya saat digunakan oleh Anda untuk membersihkan interior dan tidak menimbulkan bau serta mampu mengembalikan warna asli bahan jok sintetis pada mobil.

6. Jika noda sudah terlalu lama dan membandel bisa ulangi kembali dan bantu dengan sikat gigi untuk membersihkannya. Cukup mudah bukan, dan perlu diketahui membersihkan interior sebaiknya lakukan dua minggu sekali, agar kotoran tidak mengeras.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini