Volkswagen Tutup Pabrik di Meksiko karena Virus Corona

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 22 52 2187253 volkswagen-tutup-pabrik-di-meksiko-karena-virus-corona-DxfYjqJkgy.jpg (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Volkswagen akan menutup sementara pabrik di negara bagian Puebla dan Guanajuato di Meksiko. Penutupan tersebut karena kekhawatiran yang berkembang atas penyebaran virus corona, dikutip Autonews.

Hampir semua produksi kendaraan ringan di Amerika Utara sedang idle setidaknya beberapa hari di tengah krisis. Penutupan juga akan mengalir ke seluruh rantai pasokan Amerika Utara dalam beberapa minggu mendatang.

Unit VW Meksiko mengatakan pada Jumat, penutupan akan berlaku pada 30 Maret dan diperpanjang hingga 12 April.

Pembuat mobil juga menunjuk perlambatan permintaan dan risiko kekurangan suku cadang sebagai faktor dalam keputusan untuk menunda produksi di pabrik.

Audi mengatakan pada 15 Maret bahwa pabrik crossover Q5 di Meksiko akan menangguhkan produksi karena kurangnya bagian yang disebabkan oleh wabah global virus corona. Pembuat mobil berencana untuk melanjutkan produksi pada 1 April.

Keputusan pembuat mobil mengikuti langkah-langkah lain yang diambil secara luas oleh perusahaan di Meksiko, termasuk penekanan pada bekerja dari rumah jika memungkinkan serta pembatasan perjalanan dan pertemuan kelompok secara langsung.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini