nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Corona, Pabrik Pemasok Sel Baterai Tesla Bakal Tutup Sementara

Sindonews, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 11:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 23 52 2187560 virus-corona-pabrik-pemasok-sel-baterai-tesla-bakal-tutup-sementara-uTRjkzBEaU.jpg (Foto: Ist)

NEVADA - Kekhawatiran penyebaran virus corona juga dirasakan produsen kendaraan. Tesla akhirnya menghentikan sementara produksinya mulai Senin.

Dikutip Sindonews, sebelumnya, perusahaan milik Elon Musk itu enggan untuk menutup sementara pabriknya, meski virus corona telah mewabah.

Keputusan penutupan pabrik di Fremont dan New York ini terealisasi, setelah perusahaan melewati serangkaian pertemuan dengan sejumlah otoritas setempat.

Seiring dengan penutupan tersebut, Panasonic Corp juga akan menghentikan sementara pabriknya, yang memproduksi baterai untuk mobil Tesla.

Rencananya, perusahaan elektronik asal Jepang itu akan menutup pabriknya di Nevada, Amerika Serikat, selama 14 hari. Pabrik itu memasok sel-sel baterai yang dipakai sebagai tenaga Tesla.

Juru bicara Panasonic menolak untuk memberikan pernyataan terkait imbas bagi Tesla dengan penghentian sementara produksi sel baterai tersebut.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini