Toyota Periksa 11 Karyawan Setelah Temuan 1 Karyawan Positif Corona

INews.id, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 23 52 2187573 toyota-periksa-11-karyawan-setelah-temuan-1-karyawan-positif-corona-DoOY7qEXd3.jpg (Foto: Daylife)

TOKYO - Toyota Motor Corp mengungkap karyawan berusia 20 tahun positif terinfeksi virus corona (Covid-19), dikutip inews. Sebanyak 11 karyawan lain tengah dalam pemeriksaan.

Presiden Toyota, Akio Toyoda mengatakan pihaknya tengah mencari dan menemukan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.

"Sejak pertama kali kami mengetahui karyawan itu positif Covid-19, kami melakukan penyelidikan dan menemukan 11 orang lain telah melakukan kontak dekat dengannya," ujar Akio Toyoda.

Karyawan yang bekerja di pabrik Toyota City Takaoka, Prefektur Aichi, Jepang, mengalami gejala-gejala awal seperti demam dan mulai mengisolasi diri. Namun, demamnya semakin tinggi kemudian mengikuti tes virus Covid-19 dan hasilnya positif terinfeksi.

Sebagai tindakan pencegahan keselamatan, orang-orang yang sempat kontak dengan karyawan yang terinfeksi diminta untuk tinggal di rumah hingga hari ke-14 sejak tanggal kontak terakhir mereka.

Toyota juga mengambil langkah pencegahan lain seperti mendesinfeksi lokasi kerja yang terkena dampak pada 19 Maret setelah mengetahui karyawannya positif Covid-19, dan pabrik kembali beroperasi tidak lama kemudian.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas kecemasan atau kekhawatiran yang ditimbulkan berita ini kepada orang-orang di daerah sekitarnya. Kami selanjutnya akan meningkatkan komunikasi dan pemeriksaan kesehatan dengan staf di semua lokasi," ujar Toyoda.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini