Dua Karyawan Pabrik FCA Meninggal Dunia karena COVID-19

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 52 2189200 dua-karyawan-pabrik-fca-meninggal-dunia-karena-covid-19-QvwEWrO53k.jpg (Foto: FCA/Autonews)

JAKARTA - Dua karyawan pabrik Fiat Chrysler Automobiles (FCA) yang positif terkena COVID-19 telah meninggal dunia. Mereka menjadi pekerja pabrik produsen otomotif di AS pertama yang meninggal dunia terkait dengan virus, dikutip Autonews.

Salah satu karyawan bekerja di pabrik pickup Ram FCA di Sterling Heights, Mich. Karyawan lainnya bekerja di pabrik di Kokomo, Ind. Tidak diketahui kapan pekerja itu menghembuskan napas terakhirnya.

Juru bicara UAW tidak memiliki informasi tentang orang-orang dan tidak dapat mengkonfirmasi apakah mereka adalah dua pekerja yang sama yang sudah diketahui memiliki hasil positif awal bulan ini di Sterling Heights Assembly Plant dan pabrik Transmisi Kokomo. Seorang juru bicara FCA, mengutip alasan privasi, tidak memiliki informasi untuk dibagikan.

Selain itu, seorang pekerja di Pabrik Perakitan Truk Warren FCA di dekat Detroit telah meninggal "karena virus korona," kata UAW, Rabu malam.

"Saya ingin menyampaikan simpati yang tulus dari diri saya dan seluruh Dewan Eksekutif Internasional untuk keluarga dua anggota kami yang telah kehilangan nyawa mereka karena virus ini," kata Presiden UAW Rory Gamble dalam sebuah pernyataan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini