Share

Satu Lagi Pekerja FCA Meninggal Dunia karena COVID-19

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 52 2189865 satu-lagi-pekerja-fca-meninggal-dunia-karena-covid-19-n1wIjfO3Uk.jpg (Foto: Bloomberg/Autonews)

JAKARTA - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) kehilangan lagi salah satu pekerjanya karena COVID-19, menurut Presiden United Auto Workers, Rory Gamble, dikutip Autonews.

Sebelumnya dilaporkan dua karyawan pabrik Fiat Chrysler Automobiles yang positif terkena COVID-19 telah meninggal dunia. Mereka menjadi pekerja pabrik produsen otomotif di AS pertama yang meninggal dunia terkait dengan virus.

Kematian seorang pria yang dipekerjakan di FCA Transport di Sterling Heights, Mich ini menandai kasus keempat dari pekerja serikat FCA yang terkait dengan virus corona baru.

"Ketika krisis ini berlanjut, setiap hari kami mendapat berita tentang saudara lelaki atau perempuan lain yang terjangkit virus mengerikan ini," kata Presiden UAW, Rory Gamble dalam sebuah pernyataan.

Salah satu karyawan bekerja di pabrik pickup Ram FCA di Sterling Heights, Mich. Sedangkan seorang lainnya dipekerjakan di sebuah pabrik di Kokomo, Ind.

Selain itu, seorang pekerja di Pabrik Perakitan Truk Warren FCA dekat Detroit meninggal pada Rabu. UAW telah menghubungkan semua kematian dengan virus dalam beberapa pernyataan publik oleh Gamble.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini