Mazda Indonesia Umumkan Dua Mobil Baru via Media Sosial

Sindonews, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 04 52 2194040 mazda-indonesia-umumkan-dua-mobil-baru-via-media-sosial-j2tfdRIuMS.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Mazda Indonesia meluncurkan dua mobil baru melalui media sosial. Kedua mobil tersebut antara lain All New Mazda CX-9 AWD dan Mazda CX-3 facelift.

Dikutip Sindonews, PT Eurokars Mazda Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek (APM) resmi mobil Mazda di Indonesia. Peluncuran dilakukan lewat video di media sosial resmi Mazda Indonesia mengingat ancaman penyebaran virus Corona.

Berbeda dari versi sebelumnya, CX-9 AWD dibekali sejumlah pembaruan. Sistem penggeraknya juga berbeda dari model yang lama. Penambahan fitur di sektor interior, membuat kemampuan koneksi di sistem hiburan agar dapat disambungkan dengan ponsel pintar.

Mobil ini juga dibekali MZD Connect Infotainment System berlayar sentuh seluas 9 inci, lebih besar dari seri sebelumnya yang hanya 8 inci. Selain itu, terdapat fitur untuk membuka bagasi tanpa sentuhan, hanya dengan menggerakkan kaki pada bagian bawah bumper belakang. Ada juga Auto Hold pada Electric Parking Brake, dan system G-Vectoring Control Plus atau GVC+.

All New Maza CX-9 dibanderol Rp955 juta (on the road Jakarta). Dengan menambah biaya Rp4 juta, pelanggan mendapat pilihan warna khusus, yakni Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic.

Kendaraan ini masih menyematkan mesin berkapasitas 2.500 cc turbo, Skyactiv-G, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 229hp (tenaga kuda) dan torsi puncak 420 Nm. Tenaganya mengalir menuju transmisi otomatis 6 percepatan.

Sementara itu, Mazda CX-3 Facelift juga mendapatkan sejumlah perubahan. Antara lain dari sisi desain dan penambahan dua trim, yaitu Pro dan Sport. Saat ini Mazda CX-3 akan memiliki empat pilihan trim, tipe GT dan Touring sudah hadir lebih dulu.

“Penambahan trim baru ini memberikan lebih banyak pilihan bagi penggemar, sekaligus sebagai penyegaran,” kata Managing Director PT EMI, Ricky Thio, dalam keterangan resminya.

Mazda CX-3 facelift dibekali mesin bensin Skyactiv-G berkapasitas 2.000 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 147 hp dengan torsi maksimal 195 Nm. kemudian dikombinasikan dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE otomatis 6-speed yang juga mendukung kenyamanan berkendara.

PT EMI menawarkan New Mazda CX-3 dalam dua varian yaitu, tipe Pro Rp446 juta dan tipe Sport Rp400 juta (OTR Jakarta).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini