nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan COVID-19, Renault Pinjamkan 1.300 Kendaraan untuk Petugas Medis

Sindonews, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 07:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 07 52 2195235 lawan-covid-19-renault-pinjamkan-1-300-kendaraan-untuk-petugas-medis-q1PoVtS3Os.jpg (Foto: Ist)

PARIS - Renault meminjamkan 1.300 kendaraan khusus petugas medis. Dengan langkah yang dilakukan Renault tersebut, menunjukkan upaya produsen otomotif melawan wabah virus corona atau COVID-19.

Dikutip Sindonews, kendaraan tersebut bisa digunakan untuk antar jemput secara gratis. Layanan ini sudah mulai digerakan sejak Februari lalu, untuk para staf di sembilan rumah sakit yang berjibaku membantu pasien corona.

Kendaraan yang digratiskan Renault adalah mobil listrik ZOE. Dari 300 unit yang digratiskan, bisa diakses melalui platform bernama Hoptisoins.

Sementara untuk 1.000 kendaraan tersedia untuk jenis lain. Mobil-mobil itu bisa dipinjam melalui 150 dealer Renault yang tersebar di seluruh Prancis.

Sebelum dipinjamkan, kendaraan dipastikan sudah dicuci dan interiornya sudah diberikan disinfeksi menggunakan produk virucidal dan kain sekali pakai, untuk memastikan kendaraan bebas dari berbagai virus dan bakteri.

Selain itu, interior mobil juga sudah ditutupi pelindung yang dipasang di kursi, setir, serta tuas persneling agar steril. Kunci juga disemprot cairan disinfektan dan diberikan kepada pelanggan dalam amplop tertutup.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini