nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Porsche Bakal Umumkan Mobil Macan Generasi Baru

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 10:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 07 52 2195304 porsche-bakal-umumkan-mobil-macan-generasi-baru-ZeLQGz2XHJ.jpg (Foto: Carscoops)

JAKARTA - Porsche akan mengumumkan generasi baru Macan yang didukung tenaga listrik. Sebelum diumumkan resmi, foto kendaraan tersebut telah berhasil diabadikan saat menjalani pengujian.

Dikutip Carscoops, perusahaan telah membungkam secara spesifik, tetapi Porsche telah mengkonfirmasi varian listrik akan naik pada arsitektur PPE (Premium Platform Electric) yang sedang dikembangkan dengan Audi.

Platform PPE dinilai lebih maju karena memiliki teknologi 800 volt dan kapasitas pengisian 350 kW. Audi juga mengindikasikan model berbasis PPE akan menawarkan suspensi udara, kemudi semua roda dan vektor torsi.

Macan baru diharapkan akan diperkenalkan tahun depan dan berpotensi dapat ditawarkan hingga empat motor listrik.

Porsche telah mengungkapkan bahwa mereka sedang menguji crossover listrik quad-motor dan mengisyaratkan "kendaraan listrik dengan hingga empat motor akan segera melepaskan reputasi eksotis mereka".

Macan bukan hanya listrik karena hal itu dapat mempengaruhi penjualan salah satu model terlaris mereka. Sebagai gantinya, Porsche juga akan menawarkan model bertenaga bensin.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini