nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampanyekan Social Distancing, Audi hingga Hyundai Ubah Logo

Sindonews, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 08:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 08 52 2195848 kampanyekan-social-distancing-audi-hingga-hyundai-ubah-logo-VRrkz5OlYO.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Virus corona tengah menjadi perhatian dunia. Untuk mencegah penyebaran virus, dilakukan social distancing atau physical distancing. Hal ini pun ditanggapi oleh produsen kendaraan.

Sejumlah merek mobil ternama tela mengubah logonya. Merek-merek tersebut adalah Audi, Volkswagen, Mercedes-Benz, dan Hyundai, dikutip Sindonews.

Tiga merek awal sudah melakukan perubahan pada pekan lalu. Audi memiliki logo berupa empat cincin menjadi satu, yang menyimbolkan empat perushaan, yakni Audi, DKW, Horch, dan Wanderer. Empat perusahaan itu berlebur sejak 1932 untuk menciptakan Audi AG.

Dalam perubahannya, logo empat cincin yang menyatu itu dipisahkan. Dengan logo tersebut, perusahaan berupaya menggambarkan bentuk social distancing.

Sementara pada Volkswagen, memiliki logo huruf V dan W yang menyatu. Pabrikan mobil asal Jerman itu sudah menggunakan logo tersebut sejak 1937. Dalam bahasa Jerman, Volks berarti masyarakat, dan Wagen berarti mobil. Kini, kedua huruf dari logo itu ikut dipisah.

Kemudian pada Mercedes-Benz, berlogo bintang dengan tiga titik yang menempel pada sebuah cincin. Setelah diubah, ketiga titik itu menjadi terpisah dari cincin. Ukuran bintang tersebut juga menjadi lebih kecil.

Giliran Hyundai yang memiliki logo berhuruf H, dengan analogi seperti dua orang sedang berjabat tangan. Perubahan yang dibawa pabrikan asal Korea Selatan itu adalah membuat jabat tangan dengan menggunakan siku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini