nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Otonom Dikerahkan Bantu Perangi COVID-19

Sindonews, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 09 52 2196693 mobil-otonom-dikerahkan-bantu-perangi-covid-19-oT5fqC1dNM.jpg (Foto: Ist)

FLORIDA - Untuk membantu menangani virus corona yang di Negeri Paman Sam, Mayo Clinic mengerahkan mobil tanpa awak. Tugasnya adalah melakukan pengetesan corona secara masal, dengan sistem lantatur atau drive-thru, dikutip Sindonews.

Mobil otonom ini sudah digunakan sejak akhir Maret lalu. Bentuknya seperti minibus. Fungsinya untuk mengantarkan sampel tes corona dari pos pemeriksaan ke laboratorium untuk diuji.

Meski tidak dikendalikan supir, tetapi mobil tersebut tetap dipantau oleh pusat komando, dan melaju sesuai rute yang telah ditentukan. Rute yang diambil juga bebas dari pejalan kaki dan lalu lintas kendaraan lain.

Penggunaannya terbilang efektif, karena selain menghemat tenaga manusia, juga meminimalisasi pekerja medis ikut terpapar COVID-19.

Mayo Clinic memiliki empat buah mobil berteknologi kecerdasan buatan itu. Untuk mendapatkannya, organisasi tersebut menggandeng otoritas transportasi di Jacksonville, perusahaan rintisan Beep, dan Nayva.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini