Hyundai Bangkit Lawan COVID-19, Buka Kembali Pabrik di Ceko

Sindonews, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 52 2199503 hyundai-bangkit-lawan-covid-19-buka-kembali-pabrik-di-ceko-SH8mqmKSUz.jpg (Foto: Ist)

PRAGUE - Produsen otomotif terkena dampak dari wabah virus corona. Salah satu produsen otomotif, Hyundai, berusaha bangkit dengan membuka kembali pabrik di Republik Ceko.

Dikutip Sindonews, sebagian besar negara di Eropa terlanda pandemi COVID-19. Meski begitu, Hyundai memutuskan untuk membuka kembali pabriknya.

Pabrik tersebut telah berhenti beroperasi selama tiga pekan, terhitung sejak Maret lalu. Pembukaan ini menjadikan pabrik mobil pertama yang kembali beroperasi di Benua Biru.

Industri otomotif memiliki kontribusi 10% bagi ekonomi di Ceko, termasuk seperempat ekspornya. Industri ini telah memperkerjakan sebanyak 150.000 orang.

Hyundai mampu memproduksi 309.500 unit mobil sepanjang 2019. Hampir semua produksi itu untuk ekspor.

Di tengah wabah virus corona, pembukaan pabrik Hyundai diikuti dengan aturan pengurangan shift pekerja menjadi dua dari tiga shift. Satu jadwal kosong tersebut akan digunakan untuk desinfektan rutin.

Asosiasi Industri Otomotif Ceko mengatakan, 90% sektor otomotif di sana mengalami kelumpuhan akibat krisis dan sepertiga di antaranya terpaksa menghentikan operasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini